RAMADHAN UNIK

Memasuki bulan Ramadhan masyarakat muslim khususnya masyarakat Indonesia pasti sibuk sekali untuk mempersiapkan segala sesuatu untuk berpuasa. Banyak kejadian-kejadian unik ketika memasuki bulan Ramadhan yang terjadi, berikut kejadian unik tersebut :

-      Banyak promosi produk-produk yang berlabel Ramadhan
Setiap tahunnya di bulan Ramadhan pasti ada saja produk-produk baru yang berlabel Ramadhan. Ternyata bulan Ramadhan memberikan hikmah tersendiri bagi umat manusia, yakni manusia lebih kreatif dalam membuat sebuah produk baru untuk Ramadhan ini. Biasanya produk ini berupa makanan berbuka dan sahur.

-      Banyak diskon produk di mall-mall
Sudah menjadi agenda tahunan mall-mall untuk memberikan diskon edisi Ramadhan. Bahkan diskon ini sampai gede-gedean agar konsumen membeli produknya. Biasanya diskon ini berlaku untuk produk pakaian dan makanan.

-      Lagu-lagu religi laris di pasaran
Menjelang Ramadhan pasti para penyanyi menyiapkan lagu religi barunya untuk Ramadhan. Fenomena ini menjadi keunikan tersendiri di Indonesia karena bulan Ramadhan memberikan keuntungan tersendiri bagi industri musik untuk mempromosikan lagu religinya. Bahkan pengamen-pengamen pun mengubah aliran musiknya yang bila di hari-hari biasanya kebanyakan membawakan lagu koploan, sed`ngkan di bulan Ramadhan mereka membawakan lagu religi. Saluuttt!!!

-      Masyarakat muslim lebih menutup aurat
Ini saat yang tepat untuk masyarakat muslim terutama para wanita untuk mengubah penampilannya yang mungkin di luar Ramadhan masih terbuka. Nah, di bulan yang penuh berkah ini adalah waktu yang tepat untuk menutup aurat. Jadi, nanti ketika Ramadhan berakhir Insya Allah istiqomah dalam menutup aurat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

HUBUNGAN PROBLEMATIKA PERIKANAN DAN KELAUTAN INDONESIA DENGAN KESEJAHTERAAN MASYARAKAT PESISIR

Facebook Teman Berbagi Budaya Khatulistiwa

Lagu Anak-Anak Semakin Kurang ”Greget”